Kamis, 19 Juli 2018

Cara membuka folder/file hasil share dari computer server ke computer client

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Seperti pada postingan sebelumnya dimana saya telah membagikan cara untuk share folder / file dari computer server ke computer client. Cara tersebut sangat simple dan dapat dilakukan hanya dengan hitungan detik, Kemudian dengan menggunakan cara tersebut juga sangat menghemat waktu dalam melakukannya.

Silahkan baca : CARA SHARE FOLDER/FILE DARI KOMPUTER SERVER KE KOMPUTER CLIENT

Jika anda sudah mengetahui cara tentang bagaimana menshare suatu folder atau file dari satu computer ke computer lainnya maka kini saatnya anda juga harus tahu bagaimana cara mengetahui apakah folder/file tersebut telah berhasil masuk kedalam computer client.


Nah untuk mengetahuinya anda dapat melakukannya sesuai dengan cara yang akan saya bagikan pada postingan kali ini. Sebenarnya cara untuk mengetahui atau membuka hasil share suatu folder/file di computer client sangat mudah sekali namun untuk kembali mengingatkan siapa tahu anda lupa maka saya akan menjelaskannya agar file tersebut dapat terlihat di computer client.

Caranya adalah sebagai berikut :

1. pertama silahkan buka computer client

2. kemudian buka “windows explorer” atau dapat dilakukan dengan cara singkat yaitu tekan tombol WIN + E pada keyboard.


3. setelah itu klik menu “network” dan ketikkan nomor ip address computer server (yang merupakan computer pengirim folder/file) melalui kotak pencarian kemudian tekan ENTER,seperti pada gambar di bawah ini


Catatan:
Sebagai contoh jika IP address server adalah 192.168.1.50 maka cara untuk menginputnya adalah ketikkan sebagai berikut è   \\192.168.1.50   è kemudian tekan enter .
(garis miring yang digunakan  bukan miring kekiri tetapi yang miring ke kanan )



4. Setelah itu akan terlihat tampilan computer server dan silahkan klik 2x gambar computer server tersebut untuk melihat hasil share yang telah dikirimkan, maka nantinya hasil folder/file tersebut akan terlihat.




Jangan lupa copy hasil share tersebut dan pindahkan ke masing-masing computer client.

Sekian tutorial kali ini tentang cara membuka / melihat hasil share dari computer server ke computer client, semoga postingan ini dapat bermanfaat.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Artikel bisnis dan investasi

Cara share folder/file dari komputer server ke komputer client

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Postingan ini sengaja saya buat sebagai pengingat bagi diri saya sendiri sebagai seorang operator sekolah yang sangat sibuk dengan hal-hal yang berhubungan dengan aplikasi,computer dan jaringan.
Tidak semua cara yang telah kita ketahui akan selalu kita ingat karena jika cara tersebut sudah jarang untuk di praktekkan maka lambat laun kita akan melupakannya.

Jika anda memilIki suatu laboratorium computer pastilah anda akan sedikit banyak memahami tentang penggunaan dan pemanfaatannya, Baik dari segi jaringan dan pengaplikasiannya. Sebenarnya banyak sekali cara-cara yang bisa kita pelajari tentang penggunaan dan pemanfaatan dari computer dan jaringan.

Pada kesempatan kali ini saya akan memposting mengenai cara membagikan atau share suatu folder ataupun file dari computer satu menuju ke computer lainnya. Cara ini sebenarnya wajib untuk di ketahui oleh para guru ataupun siapa saja yang bekerja di bidang laboratorium computer karena dengan mengetahui cara ini akan sangat mempermudah pekerjaan terutama dalam kegiatan membagikan aplikasi dari satu computer ke computer lainnya.

Jika anda tidak memiliki labortorium computer cara membagikan folder atau file dari satu computer ke banyak computer dapat juga dilakukan dengan catatan computer yang satu dengan yang lainnya harus terhubung dengan jaringan LAN.

Computer utama yang merupakan computer server harus terhubung dengan computer lainnya yang merupakan computer client dan harus berada dalam satu jaringan agar proses share folder atau file dapat terlaksana dengan baik. Cara share folder ini sangat mempersingkat waktu dan pekerjaan sebab dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik dan folder yang akan di bagikan sudah dapat di miliki oleh banyak computer.

Jika anda memiliki suatu file baik berupa dokumen ataupun berbentuk aplikasi dan ingin membagikannya kepada teman maka dengan mempraktekkan cara yang akan saya share kali ini tidak lagi membutuhkan device berupa flashdisk melainkan cukup berada dalam satu jaringan LAN (local area network). Jika anda membagikan suatu folder dengan menggunakan flashdisk maka cara tersebut sangat membutuhkan waktu yang sangat lama apalagi jika folder tersebut akan di bagikan kepada banyak computer.

Berikut ini cara share folder/file dari computer server ke computer client.

1. Melalui computer server silahkan anda pilih folder yang akan di share ke computer client,

2. kemudian klik kanan folder yang akan dibagikan tersebut dan pilih “share with” kemudian pilih lagi “specific people” ( seperti yang terlihat pada contoh gambar di bawah ini )


2. kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini dan arahkan kursor pada kotak segitiga dan pilih tulisan “everyone”


3. setelah itu klik “Add” seperti tampak pada gambar di bawah


4. pada pelihan everyone silahkan pilih tulisan “read/write” yang artinya folder yang akan dibagikan tersebut nantinya dapat di lihat dan dapat di edit. Namun jika anda ingin agar folder/file tersebut hanya bisa untuk di lihat atau di baca saja tanpa bisa di edit maka pilihan yang di gunakan adalah “read”
Setelah itu langkah terakhir adalah klik “share”


5. jika sudah maka akan muncul pemberitahuan bahwa folder tersebut telah berhasil di share dan silahkan klik tulisan “Done”



Kini folder yang anda share sudah berada di computer client dan sudah dapat di gunakan.

Nah untuk bisa melihat atau membuka hasil folder/file yang sudah terkirim ke komputer client silahkan baca pada judul di bawah ini :

CARA MEMBUKA/MELIHAT FOLDER HASIL SHARE DARI KOMPUTER SERVER KE KOMPUTER CLIENT

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Buku Tematik Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Buku guru dan buku siswa tematik kelas V SD Buku Tematik Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku Tematik Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku guru dan buku siswa tematik kelas V SD/MI kurikulum 2013 Revisi 2017 ini merupakan buku guru dan buku siswa yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013 pada Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI).

Kurikulum 2013 dirancang untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya dilaksanakan dengan memadukan ketiga ranah tersebut melalui pendekatan pembelajaran tematik terpadu.

Untuk mendukung ketercapaian tujuan kurikulum, maka diperlukan buku tematik berbasis aktivitas yang mendorong peserta didik untuk mencapai standar yang telah ditentukan.

Buku tematik terpadu Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini menjabarkan proses pembelajaran yang akan membantu siswa mencapai setiap kompetensi yang diharapkan melalui pembelajaran aktif, kreatif, menantang, dan bermakna serta mendorong mereka untuk berpikir kritis berlandaskan kepada nilai-nilai luhur.

Peran guru sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini. Guru dapat mengembangkan dan memperkaya pengalaman belajar siswa dengan daya kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang relevan dan disesuaikan dengan potensi siswa di sekolah masing-masing.

Untuk mendapatkan Buku guru dan buku siswa tematik kelas V SD/MI kurikulum 2013 Revisi 2017 caranya sangat mudah cukup dengan mengunduhnya pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini

 

Sumber http://silabusk13.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

SILABUS SMP K13 EDISI REVISI TERBARU KELAS 7,8,DAN 9 SEMUA MAPEL

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Selamat berjumpa kembali di blog IndoINT.blogspot.com
Melalui blog IndoINT.blogspot.com ini, saya telah banyak membagikan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 untuk edisi revisi terbaru yang saat ini di gunakan oleh seluruh satuan pendidikan.

Sebelum saya membahas lebih jauh tentang perangkat pembelajaran silabus, maka pada kesempatan kali ini, maka saya ingin menginformasikan kepada anda bahwa apabila anda membutuhkan informasi mengenai dunia bisnis online,internet, blog, tutorial,traveling,tips dan trik serta masih banyak lagi yang lainnya seputar teknologi maka silahkan anda berkunjung ke blog cogelrandy.com, sebab di dalam blog cogelrandy.com tersebut banyak informasi menarik yang dapat anda peroleh.

Berbicara mengenai perangkat pembelajaran , pada postingan saya sebelumnya saya telah banyak membagikan perangkat pembelajaran mulai dari perangkat pembelajaran revisi 2018 hingga perangkat pembelajaran revisi 2019.
Perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan tersebut merupakan perangkat pembelajaran yang semuanya dapat di download dengan mudah dan tidak berbelit-belit serta dapat di dapatkan secara gratis.
berbagai jenis perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan melalui blog IndoINT.blogspot.com di antaranya yaitu perangkat pembelajaran untuk jenjang SD,SMP,SMA dan SMK.


DOWNLOAD JUGA :

Perangkat pembelajaran sangat di perlukan oleh seorang guru dalam melakukan kegiatan pembelajaran. Dengan membuat perangkat pembelajaran berarti seorang guru telah menyiapkan rencana yang nantinya akan dilaksanakan pada saat melakukan proses pembelajaran.
Perangkat pembelajaran yang harus di siapkan oleh seorang guru sebelum melakukan proses pembelajaran antara lain silabus,RPP,program semester,program tahunan,KKM, dan masih banyak lagi yang lainnya. Perangkat tersebut merupakan alat perang yang harus disiapkan oleh seorang guru agar pekerjaan dalam mengajar dapat berjalan dengan lancar.


Pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan sebuah perangkat pembelajaran yaitu berupa RPP gratis kurikulum 2013 lengkap semua mata pelajaran untuk jenjang SMP dan sudah merupakan RPP edisi revisi terbaru. 

Perangkat rpp tersebut sengaja saya bagikan secara gratis agar dapat dimiliki oleh siapapun yang membutuhkannya dan ternyata peminatnya sudah mencapai ribuan dalam mendownload rpp tersebut.

Bagi bapak dan ibu guru yang belum sempat memilikinya dan ingin mendapatkan rpp tersebut secara gratis dapat memperolehnya melalui alamat link di bawah ini:




Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran gratis kurikulum 2013 lengkap untuk jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :

Baiklah sesuai dengan judul pada postingan ini saya pun akan membagikan silabus smp untuk kelas 7,8, dan 9 lengkap semua mata pelajaran yang juga merupakan silabus kurikulum 2013 edisi revisi.
Silabus sangat penting untuk dimiliki oleh seorang guru karena silabus merupakan suatu pedoman dalam pembuatan RPP .

Jika anda membutuhkan silabus tersebut maka berikut ini saya bagikan secara gratis agar dapat digunakan sebagai acuan dalam pembuatan rpp dan sebagai pelengkap dalam perangkat pembelajaran.
Untuk mendownloadnya silahkan klik judul silabus setiap mata pelajaran di bawah ini :
















Jika anda membutuhkan perangkat pembelajaran lengkap untuk kelas 7,8 dan 9 yang di dalamnya telah memuat RPP,SILABUS,PROTA,PROSEM,dan KKM maka anda dapat mengunjunginya melalui judul mata pelajaran di bawah ini,

KHUSUS KELAS 7

1. PAI DAN BUDI PEKERTI LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

2. PPKN LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

3. MATEMATIKA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

4. IPA TERPADU LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

5. IPS TERPADU LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

6. BAHASA INDONESIA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

7. BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

8. PJOK LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

9. SENI BUDAYA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2

10. PRAKARYA LENGKAP KELAS 7 SEMESTER 1 & 2


KHUSUS KELAS 8

1. PAI DAN BUDI PEKERTI LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

2. PPKN LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

3. MATEMATIKA LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

4. IPA TERPADU LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

5. IPS TERPADU LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

6. BAHASA INDONESIA LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

7. BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

8. PJOK LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

9. SENI BUDAYA LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2

10. PRAKARYA LENGKAP KELAS 8 SEMESTER 1 & 2


KHUSUS KELAS 9

1. PAI DAN BUDI PEKERTI LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2 

2. PPKN LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

3. MATEMATIKA LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

4. IPA TERPADU LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

5. IPS TERPADU LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

6. BAHASA INDONESIA LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

7. BAHASA INGGRIS LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

8. PJOK LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

9. SENI BUDAYA LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2

10. PRAKARYA LENGKAP KELAS 9 SEMESTER 1 & 2


UNTUK PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP JENJANG SMA K13 REVISI TERBARU SEMUA MATA PELAJARAN SILAHKAN KUNJUNGI JUDUL DI BAWAH INI :

1. PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP UNTUK SEMUA MATA PELAJARAN K13 KELAS 10 SMA REVISI TERBARU

2. PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP UNTUK SEMUA MATA PELAJARAN K13 KELAS 11 SMA REVISI TERBARU

3. PERANGKAT PEMBELAJARAN LENGKAP UNTUK SEMUA MATA PELAJARAN K13 KELAS 12 SMA REVISI TERBARU

Jika anda juga membutuhkan format daftar hadir siswa untuk di kelas dan format daftar penilaian sekaligus daftar hadir siswa untuk setiap guru bidang study silahkan kunjungi artikel di bawah ini :

==>FORMAT DAFTAR HADIR SISWA DI KELAS

==>DAFTAR HADIR & PENILAIAN SISWA UNTUK GURU MATA PELAJARAN

==>FORMAT DAFTAR NILAI SEMENTARA UNTUK SISWA PINDAHAN


Demikianlah yang dapat saya share atau bagikan pada postingan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya serta dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan.


Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

JUKNIS PIP Tahun 2018 JENJANG SD SMP SMA SMK

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

GURUMAJU.COM -- Juknis PIP SD Tahun 2018, Juknis PIP SMP Tahun 2018, Juknis PIP SMA Tahun 2018, Juknis PIP SMK Tahun 2018, Juknis PIP Kemenag Tahun 2018, Sering kali Admin mendengar bahwa dalam penyaluran dana PIP dianggap menyimpang, tentu saja untuk mengetahui penyimpangan-penyimpangan pada penyaluran dana PIP tersebut salah satu caranya adalah kita mengetahui Juknis atau petunjuk teknis Program Indonesia Pintar PIP baik untuk jenjang SD SMP maupun untuk jenjang SMA atau SMK.
Pada artikel kali ini Admin akan membagikan Juknis PIP jenjang SD SMP SMA SMK Tahun 2018 yang tentunya menjadi pedoman rekan-rekan semua dalam menyalurkan dana Program Indonesia Pintar atau  PIP, agar terhindar dari yang namanya Penyimpangan dana PIP. Karena tidak menutup kemungkinan kalau kita tidak mengetaui larangan apa saja yang harus di hindari dalam penyaluran dana PIP, kita bisa saja melakukan penyimpangan dalam penyaluran dana PIP.

Juknis Program Indonesia Pintar (PIP) Jenjang SD SMP SMA SMK Tahun 2018. Perlu diketahui bahwa Juknis Program Indonesia Pintar (PIP) Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (SD SMP SMA SMK )Tahun 2018 ditetapkan berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor : 05/D/BP/2018.


Berdasarkan Perdirjendikdasmen Nomor : 05/D/BP/2018, tujuan dari program PIP ini adalah untuk membantu biaya personal pendidikan bagi peserta didik miskin atau rentan miskin yang masih terdaftar sebagai peserta didik pada jenjang pendidikan dasar dan menengah. Biaya personal pendidikan dimaksud meliputi:
1. Membeli buku dan alat tulis;
2. Membeli pakaian seragam sekolah/praktik dan perlengkapan sekolah (sepatu, tas, atau sejenisnya);
3. Membiayai transportasi peserta didik ke sekolah;
4. Uang saku peserta didik;
5. Biaya kursus/les tambahan bagi peserta didik pendidikan formal; atau
6. Biaya praktik tambahan dan biaya magang/penempatan kerja.

Berikut ini besaran dana Bantuan PIP tahun 2018
1. Sekolah Dasar (SD)/SDLB/Paket A:
a. Peserta didik Kelas I, II, III, IV dan V semester genap diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp450.000,00;
b. Peserta didik Kelas VI semester genap diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp225.000,00;
c. Peserta didik Kelas I semester ganjil diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp225.000,00;
d. Peserta didik Kelas II, III, IV, V, dan VI semester ganjil diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp450.000,00;
e. Peserta didik Paket A diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp450.000,00.
2. Sekolah Menengah Pertama (SMP)/SMPLB/Paket B:
a. Peserta didik Kelas VII dan VIII semester genap diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp750.000,00;
b. Peserta didik Kelas IX semester genap diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp375.000,00;
c. Peserta didik Kelas VII semester ganjil diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp375.000,00;
d. Peserta didik Kelas VIII dan IX semester ganjil diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp750.000,00;
e. Peserta didik Paket B diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp750.000,00.
3. Sekolah Menengah Atas (SMA)/SMALB/Paket C:
a. Peserta didik Kelas X dan XI semester genap diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00;
b. Peserta didik Kelas XII semester genap diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp500.000,00;
c. Peserta didik Kelas X semester ganjil diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp500.000,00;
d. Peserta didik Kelas XI dan XII semester ganjil diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00;
e. Peserta didik Paket C diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00.
4. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/SMKLB:
a. Program 3 Tahun
1) Peserta didik SMK Kelas X dan XI semester genap diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00;
2) Peserta didik SMK Kelas XII semester genap diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp500.000,00;
3) Peserta didik SMK Kelas X semester ganjil diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp500.000,00;
4) Peserta didik SMK Kelas XI dan XII semester ganjil diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00.
b. Program 4 tahun
1) Peserta didik SMK Kelas X, XI, dan XII semester genap diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00;
2) Peserta didik SMK Kelas XIII semester genap diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp500.000,00;
3) Peserta didik SMK Kelas X semester ganjil diberikan dana untuk satu semester sebesar Rp500.000,00;
4) Peserta didik SMK Kelas XI, XII, dan XIII semester ganjil diberikan dana untuk dua semester sebesar Rp1.000.000,00

Dana yang sudah dicairkan secara kolektif harus segera diberikan kepada peserta didik penerima yang bersangkutan paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah pencairan.

Penarikan dana PIP oleh peserta didik atau secara kolektif di bank penyalur, harus dengan kondisi sebagai berikut:
1. Tidak ada pemotongan dana dalam bentuk apapun;
2. Saldo minimal rekening tabungan adalah Rp0,00;
3. Tidak dikenakan biaya administrasi perbankan.

Selengkapnya  Untuk JUKNIS PIP Tahun 2018 dapat Anda download melalui tautan yang Admin berikan dibawah ini.

JUKNIS PIP Tahun 2018  [DOWNLOAD]

Demikian informasi mengenai Juknis Program Indonesia Pintar (PIP) Jenjang SD SMP SMA SMK Tahun 2018 semoga bermanfaat.


Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Aplikasi Buku Kerja Guru K13 Komplit Semester 1 dan 2 TA 2018/2019

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Awal semester 1 tahun ajaran 2018/2019 sudah dimulai akifitas belajar dan mengajar. Bagi seorang guru awal ajaran baru tentunya akan sibuk menyiapkan semua perangkat pembelajaran. Menyiapkan semua administrasi guru tidak semudah yang dibayangkan terlebih jika guru sibuk membagi waktunya untuk mancari nafkah sampingan. Namun dengan aplikasi buku kerja guru kurikulum 2013 (K13) beban guru akan terbantu menjadi mudah.
 sudah dimulai akifitas belajar dan mengajar Aplikasi Buku Kerja Guru K13 Komplit Semester 1 dan 2 TA 2018/2019
Aplikasi administrasi guru (buku kerja guru) mungkin sangat cocok untuk Anda coba. Karena aplikasi ini dibuat dalam bentuk format excel, selain mudah dalam pengoperasiannya Aplikasi Buku Kerja Guru K-13 juga sangat komplit.

Berikut fitur Aplikasi Buku Kerja Guru K13

  1. Menu utama
  2. Data isisan siswa
  3. Daftar isi
  4. Cover buku

Buku Kerja 1

  1. Analisis SKL
  2. KI/KD
  3. Silabus
  4. RPP
  5. KKM

Buku Kerja 2

  1. Kode Etika
  2. Ikrar Guru
  3. Tatib
  4. Pembiasaan
  5. Kaldik
  6. Alokasi Waktu
  7. Prota
  8. Promes

Buku Kerja 3

  1. Absensi
  2. Jadwal Mengajar
  3. Penilaian
  4. Daya Serap Siswa
  5. Jurnal Pembelajaran
  6. Daftar Buku Pegangan Guru/Siswa
  7. Analisi Butir Soal UAS
  8. Analisis Ulangan dan Pengayaan
  9. Soal dan Kisi-kisi Soal

Buku Kerja 4

  1. Program Evaluasi Diri
  2. Program Tindak lanjut
  3. Daftra Pustaka
Jika bapak/Ibu guru berkenan dengan Aplikasi Buku Kerja Guru K13 Komplit silahkan di download dan di sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.

Sumber https://ibadjournals.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

CARA ENTRI DATA APLIKASI PEMATAAAN MUTU (PMP) 2018 PADA BANYAK KOMPUTER

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.



Entri data pada Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) bagi operator merupakan sebuah hal yang tidak asing lagi. Ini adalah tahun ketiga dimana Operator dilibatkan sebagai penanggung jawab entri data. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba berbagi informasi terkait cara entri data apliklasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 pada banyak komputer. Pastinya, cara  entri data apliklasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 pada banyak komputer banyak kita jumpai pada berbagai jejaring sosial ataupun pada berbagai blog yang kita search  melalui laman google. Dan postingan ini juga melengkapi cara-cara sharing  agar Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) bisa dikerjakan di banyak komputer. 
Cara entri data apliklasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 pada banyak komputer terbagi menjadi dua jenis:
1. Anda dapat menggunakan jaringan Nirkabel (wireless)
2. Menggunakan jaringan LAN
A. Cara Entri Data Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 dengan menggunakan jaringan Nirkabel (wireless)
Definisi Jaringan Nirkabel (wireless) adalah jaringan tanpa kabel. Jaringan ini dapat dibuat dengan menggunakan media modem wireless ataupun media handphone. Adapun cara membuat jaringan wireless yang dapat digunakan untuk membantu entri data aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 adalah sebagai berikut:
  • Silahkan anda persiapkan media yang digunakan sebagai hot spot. Anda dapat menggunakan modem wireless ataupun handphone yang memiliki fitur hot spot pribadi. 
  • Pergunakan komputer/ Laptop sebagai server dengan kondisi prima, sehingga diharapkan ketika anda mengkases berbagai pertanyaan yang tersedia dalam aplikasi tersebut, loadingnya  tidak berlangsung lama.
  • Pada komputer/ laptop yang anda jadikan sebagai server, silahkan anda lakukan pencarian command prompt atau CMD atau anda bisa juga menekan tombol windows + R, lalu ketik CMD
  • Setelah anda dapat membuka aplikasi CMD, silahkan anda ketik "ipconfig" tanpa tanda kutip lalu enter guna memunculkan konfigurasi dari ip komputer yang kita jadikan sebagai server.


  • Ketika konfigurasi ip dari komputer yang anda jadikan sebagai server telah tampil, silahkan anda catat atau entri data ip config tersebut pada browser di komputer yang dijadikan sebagai client dengan format sebagai berikut: ipaddress:1745. Contoh: 192.168.1.2:1745
  • Selesai. Aplikasi Pemetaan Mutu sudah dapat digunakan secara bersama.
Catatan: Jika masih terjadi trouble, pastikan bahwa anda telah mematikan windows firewall pada komputer yang anda jadikan sebagai server.
B. Cara entri Data Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 dengan menggunakan jaringan LAN
Cara ini tergolong "mudah" bagi anda yang sekolahnya sudah pernah dijadikan sebagai tempat menyelenggarakan kegiatan UNBK. Bagi anda yang sekolahnya belum pernah menyelenggarakan kegiatan UNBK, kami sarankan anda menggunakan langkah pertama yaitu entri data Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 dengan menggunakan jaringan wireless.
Lalu bagimanakah caranya entri data Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) 2018 dengan menggunakan jaringan LAN? berikut langkahnya:
  • Pastikan bahwa sekolah anda memiliki jaringan LAN (local Area Network). Jaringan LAN adalah jaringan  komputer dalam wilayah kecil dengan menggunakan kabel.
  • Pastikan anda telah menginstal aplikasi dapodik dan aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) tahun 2018
  • Silahkan setting jaringan pada komputer yang anda jadikan sebagai server dengan merubah ip otomatis menjadi ip statis. Caranya adalah silahkan anda buka control panel, lalu anda pilih  network and internet, kemudian pilih network and sharing center, lalu pilih jaringan LAN (ethernet) yang tersedia. 

  •  Selanjutnya silahkan anda lakukan langkah-langkah seperti gambar berikut ini:

  •  Ketika anda telah berhasil membuka menu properties dari TCP/IPv4, maka anda akan menjumpai settingan ip. Silahkan anda lakukan perubahan dari IP automatis kedalam ip address statis. Contoh: 192.168.0.201 dengan subnet mask: 255.255.255.0. Setelah selesai, silahkan anda klik OK Berikut contoh settingan IP statis dalam gambar:



  • Langkah berikutnya adalah silahkan anda ketik IP statis:localhost aplikasi Pemetaan Mutu (PMP)2018 pada address bar browser anda. Contoh 192.168.0.201:1745. 
  • Selesai, Aplikasi pemetaan Mutu (PMP) 2018 sudah dapat digunakan secara bersamaan.
Demikianlah informasi terkait cara entri data Aplikasi Pemetaan Mutu (PMP) tahun 2018 pada banyak komputer baik dengan menggunakan jaringan wireless ataupun dengan jaringan LAN. Semoga bermanfaat buat semua.
 

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Contoh SK Operator Sekolah TK/PAUD

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Salam semangat rekan-rekan operator maupun Bunda PAUD, pada kali ini admin mau membagikan contoh SK Operator Sekolah TK/PAUD, mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya. 




Berikut ini contoh SK Operator dalam bentuk PDF bisa download DISINI.



Updated : 09 April 2018
Untuk format berikut ini, tidak jauh berbeda dengan format SK Operator diatas namun terdapat beberapa bagian yang sudah di perbaharui dan menyesuaikan dengan Format SK yang ditentukan saat ini. Berikut ini Contoh Format SK Operator TK/KB, semoga bermanfaat. 


Majlis Pendidikan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kampar Utara
 TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 010 SUNGAI JALAU
Alamat:                Kec.        HP.

 

SURAT KEPUTUSAN
KEPALA TK ABA 010 SUNGAI JALAU
Nomor : 421.1/TK.ABA/010/08

TENTANG
PENGANGKATAN TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH
PADA TK ABA 010 SUNGAI JALAU
KECAMATAN KAMPAR UTARA


Menimbang                     :  a. Bahwa dengan adanya Instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2 Tahun 2011, dalam rangka percepatan pendataan pendidikan dibutuhkan tim Pendataan / Tenaga Operator Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) di setiap Satuan Pendidikan.
b. Bahwa dalam rangka kelancaran proses operasional di TK. ABA 010 Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara perlu mengangkat Tenaga Operator Sekolah.
Mengingat                            :    a. Keputusan dari Kepala TK ABA 010 Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara.



M E M U T U S K A N
Menetapkan
Pertama                            :   Terhitung mulai tanggal 10 Juli 2017 sebagai Administrasi Sekolah di lingkungan TK ABA 010 Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara.
                                               Nama                                       : 
                                               Tempat/tgl lahir                        : 
                                               Pendidikan terakhir                 : 
                                               Unit Kerja                                : 
                                               Jabatan                                     : 
                                               Alamat                                     :
Kedua                               :    a. Melakukan entry/input/editing data PTK dan PD kedalam sistem Dapodik secara berkala, setelah mendapat masukan data yang benar, terkini dan terpercaya. Melakukan input Verval NUPTK dan Verval NISN yang benar sesuai data.
                                         b. Melakukan verifikasi kesesuaian dan kebenaran data serta melakukan perbaikan.
Ketiga                               :    Kepadanya diberikan honorium sesuai dengan anggaran dan penghasilan yang lain yang sah.
Keempat                           :    Segala biaya yang ditimbulkan akibat keputusan ini ditanggung oleh Kepala Sekolah.
Kelima                              :    Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dan jika ada kekeliruan maka akan dilakukan perbaikan seperlunya.








                                                                            DIKELUARKAN DI  : 
                                                                            PADA TANGGAL      : 21 Agustus 2017
                                                                              KEPALA TK ABA 010
SUNGAI JALAU
                  


                                                                                      .............................................. 

 Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat. Salam semangat dan salam satu data. 




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Mengoptimalkan Pengalaman Anda saat Menonton Live Draw Sydney Melalui Aplikasi dan Situs Togel Terpercaya

  Mengoptimalkan Pengalaman Anda saat Menonton Live Draw Sydney Melalui Aplikasi dan Situs Togel Terpercaya Dalam era digital seperti sekara...